Selasa, 24 April 2012

Tumis Jamur Pentol Dengan Bakso

jamur bisa meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih. Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari jamur yaitu: 
1. Turunkan berat badan. Jamur mengandung sekitar 80-90 persen air dengan kandungan kalori rendah. Selain itu, jamur juga mengandung sangat sedikit sodium dan lemak, dan 8-10 persen dari komponen kering jamur adalah serat. Karena itu, makanan satu  ini sangat ideal bagi Anda yang sedang mengikuti program pengontrolan berat badan atau diet untuk mengontrol hipertensi.

2. Sumber kalium. Jamur kaya kalium, mineral yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke. Tembaga merupakan mineral yang mengandung komponen pelindung jantung.

3. Lawan radikal bebas. Jamur kaya akan riboflamin, niacin, dan selenium. Selenium merupakan antioksidan yang bekerja dengan vitamin E untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Kurangi risiko kanker prostat. Selain melawan radikal bebas, kandungan selenium dalam jamur juga membantu mencegah kanker prostat. Laki-laki dengan kadar selenium terendah berisiko empat hingga lima kali lebih besar mengalami kanker prostat dibandingkan mereka yang memiliki kadar selenium  tertinggi dalam darah.

5. Cegah kanker payudara. Ekstrak jamur kancing mengurangi perbanyakan sel dan memperkecil ukuran tumor. Efek kemoterapi ini bisa dilihat dengan asupan sekitar 100 gram  jamur per hari.

6. Atasi flu. Di China dan Jepang, jamur shiitake telah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi demam dan flu. Lentinan, yang diisolasi dari batang jamur shiitake, dinyatakan menstimulasi sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi, dan menunjukkan aktivitas antitumor.

Dengan barbagai macam manfaat yang terkandung dalam jamur itu sendiri, maka saya bermaksud membuat olahan masakan berbahan dasar jamur yaitu "Tumis Jamur Pentol Dengan Bakso"..
bahan-bahan lain yang digunakan adalah bakso dan bahan lainnya..

keunikan dari tumis jamur ini adalah dari citarasanya yang berbeda dari jamur lain, rasa yang di timbulkan lebih menggigit,dan sangat lezat dan pastinya bergizi donk..

bagi yang suka wisata kuliner wajib untuk mencicipi tumis jamur ini,. selain murah, jamur ini dijamin halal. Anda bisa dapatkan hanya dengan Rp 5.000,-/porsi.. 


untuk info lebih lanjut hubungi:
telp: 089943xxx
bisa jg melalui Facebook al-gozali vs gozila

bisa juga melalui twitter: @ndoro_wahyu
Terima kasih atas kunjungannya, dan selamat menikmati..

Untuk saat ini penjualan hanya dilakukan di daerah bandar lampung saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Comment Disini

Apakah Anda Berminat Untuk Membeli?

http://www.ziddu.com/download/19352456/thestupidthewindflower.mp3.html